Pengalaman PPK di Daihatsu Kediri

   Assalamualaikum wr.wb 

berikut saya ceritakan pengalaman PPK saya selama 2 bulan
       Praktek Pengalaman Kerja atau yg biasa disebut PPK atau PSG adalah kegiatan praktik diluar sekolah dan hanya anak SMK yang mengalaminya. Biasanya kita akan ditempatkan diinstansi sesui dengan jurusan masing - masing siswa. sebagai contoh jurusan Multimedia atau TKJ akan ditempatkan distudo foto atau tempat perekaman seperti Dhoho TV. Berbeda pula dengan jurusan Akuntansi atau Adm.Perkantoran seperti saya.

    Sebagian besar kami akan ditempatkan dikantor pemerintahan seperti kantor kecamatan, kantor dispenduk, maupun kantor walikota. biasanya kami akan melakukan hal-hal yg berhubungan dengan yg biasa kami pelajari disekolah seperti membuat surat, mengetik,dll. dan dari sinilah awal pengalaman tak terlupakan, hehehe :D

     Suatu pagi suasana sekolah benar benar ricuh sejak ditempelkannya daftar nama dan tempat PSG dilantai 2, salah satu teman saya memotret dan menuliskan nama-nama kami dipapan tulis. dan yg paling menyedihkan saya terpisah dengan teman saya. saya ditempatkan di PT. Astra International Daihatsu. dan yg pertama kali terlintas difikiran saya tempatnya mana? saya dengan siapa ? dan tugas apa yg saya kerjakan ? apa saya bisa? dan beribu pertanyaan apa apa apa begitu memenuhi kepala saya. 
  
     Seminggu setelah pengumuman itu saya pergi ketempat psg tepatnya di Tepus. Tapi hari sebelum fix pergi ketempat ini saya sempoat bertukar tempat dengan kelas lain dan saya ditempatkan dikantor kabupaten tepatnya timur Alun-alun kota Kediri. Kemudian saya sempat bertukar lagi dengan teman kelas lain dan ditempatkan di Toyota tepatnya baratnya Kediri Town Square. Sampai pada akhirnya takdir Allah berkata lain dan kembalilah saya ketempat semula.

     Hari pertama PSG saya menunggu diruang tunggu bersama 1 teman saya dari kelas lain. Jadi disana kami hanya berdua, karena ditempat lain perinstansi biasa 4-8 orang. Setelah mennggu sekitar 15 menit Pak Andik pun datang, beliau mengarahkan posisi dan tugas kami. saya berada dibagian bawah karena saat itu saya ada dilantai 2, yg saya bayangkan pertama kali saya akan ditempatkan didepan tadi, saya diantar kebagian saya dengan pak Andik, dan saya sangat terkejut karena saya ada dibagian bengkel dan disana tidak ada wanita nyaa ----_____---- 


    Maaf sekian dari sini dulu ceritanya, karena saya menulis ini di Lab sekolah dengan waktu terbatas. Saya lanjutkan dikesempatan berikutnya yaa
Wassalamualaikum wr.wb
     



Tidak ada komentar:

Posting Komentar